Kamis, 21 April 2016

PERINGATAN HARI KARTINI TAHUN 2016



Hari ini Kamis, Tanggal 21 April 2016 SD Negeri 3 Sekongkang kembali merayakan Hari Kartini. 

kita sebagai warga negara Indonesia khususnya perempuan merayakan Hari Kartini, dari tahun ke tahun, sejauh yang kita ingat setiap hari Kartini disekolah diwajibkan memakai pakaian adat daerah dari berbagai pelosok tanah air atau kegiatankegiatan yang berkaitan dengan kewanitaan. Padahal justru dalam sejarahnya Ibu Kartini malah berusaha mendobrak dominasi kaum pria dimana kaum perempuan bisa sekolah setinggitingginya, dan mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria.

Semoga makna Kartini ditahun ini dan juga tahuntahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatankegiatan tapi muncul KartiniKartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini. Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan. Dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat, dan tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang guru, dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkpribadian.

   R.A Kartini

Engkau Bagai Cahaya Senja
Yang hadir memberikan penerangan
Engkau Laksana Lentara
Penerang segala kegelapan

Langkahmu adalah masa depanku
penentu kehiduapan Mutu
Perjuanganmu Laksana jalan
Tuk Menggapai Masa depan Cerah

21 April kami rayakan kemenangan
Seribu kata dalam satu ungkapan
Impianmu adalah harapanku
Di tengah kerasnya badai kehidupan

                                BY. Rozat Rifai

 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOGO DAN TEMA PERINGATAN HUT KE - 77 REPUBLIK INDONESIA

HUT RI ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 dengan tema besar " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" ditentukan dengan makna tersendiri...